Jumat, 12 Januari 2018

Persaingan Agen Tas Diklat Pelatihan di Era Modren di Indonesia


SERING menemui tas bersimbol instansi Militer atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan seminar atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Perguruan Tinggi ini sudah biasa berdagang guna menambah duit sakunya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari jurusan TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan serta home industry. Petama berdirinya home industry dengan nama Shoba Collection ini yakni mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas sekolah, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Pastinya banyak asam garam yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Pabrik Tas Diklat Selempang ini. Suka dan duka yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam berbisnis.

agen tas diklat pelatihan,
agen tas diklat pelatihan,

Sebenarnya hingga saat ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak kerjasama dalam Agen Tas Seminar Selempang. Selama ini yang di alami, Produsen Tas Workshop Jinjing sering tak tepat deadline dalam produksi orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bahan pembuatan tas yang telah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di kutip denda.

pabrik tas diklat selempang,
pabrik tas diklat selempang,

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh diam berpikir. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk kemajuan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Keinginan saya sangat banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi cita-citanya karena ingin Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan harapanya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan ditularkan ke crew Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan maupun cara produksi dan juga mengasih service yang terbaik terhadap pengorder Shoba Industri diharapkan cita-citanya akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan munajat kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi bagi masyarakat yang kurang beruntung.

produsen tas workshop jinjing
produsen tas workshop jinjing

Sampai saat ini, dia akan lanjut menawarkan hasil tas ke dinas-dinas. Namun cara mengenalkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat Kerja keras setelahnya dinas-dinas bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

shoba collection,
shoba collection,

Saat ini usaha Fachri yang masih terbilang muda itu sudah memiliki client dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat bilateral organisasi di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dicari perusahaan dan BUMD pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas ranse, Tas jinjing, Tas ransel, tas kosmetik, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima penjahitannya dengan alasan tas kulit sangat mengutamakan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

shoba industri,
shoba industri,

Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pengorderan bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah disertakan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah Fachri juga bisa mengunjungi Client yang ingin mengorder tas namun belum sempat bertamu ke konveksian. Hal ini difasilitasi semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon pembeli supaya bisa terjalin hubungan hangat yang berdampak client ini jadi order terus-menerus.

toko andalan,
toko andalan,

Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk bisnis di Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini adalah berbagai barang yang diperkenalkan banyak dari karya-karya UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak UKM yang berada di area jawa timur yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya industry rumahan secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover permintaan para industry rumahan tersebut. Biarpun seperti itu, telah tidak sedikit industry rumahan yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Instansi yang pernah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mempunyai mulia untuk mempromosikan industry rumahan yang kurang terkenal di NKRI dan tentunya memasarkan barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 pemuda dengan bidang satu devisi promosi, dua teknisi yang dibantu dari tiem Behato, satu tukang photo karya-karya sahabat yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan guna membranding tas kawan-kawan. Selain dari ke 4 tim diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bagian Marketing dan SEO.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2018 yaitu Membeli gedung baru yang dapat semacam penyimpanan guna menerima stock lebih banyak barang-barang home industry. Gedung baru buat pencarian gedung baru tersebut harus benar-benar wilayah yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di bangun adalah mempunyai bangunan yang lebar dan lahan parker yang lebar sehingga cocok dijadikan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Seandainya gudang barunya sudah selesai, diharapkan bisa mempunyai anggota karyawan tidak kurang dari 50 orang. Serta harapannya karyawan branding akan menjalin MoU terhadap penyelenggara piknik seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan anggota wisata tersebut mampir di gedung TokoAndalan guna belanja milik rumah industry UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Output dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang seperti yang tersedia yang telah banyak Nusantara dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya partner home industry bisa berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain ramai dibicarakan, banyak juga orang yang bertandang ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan jika warga termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Ternyata anda akan cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa pergi berendam air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya monyet tersebut maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet ini akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kamu harus merogoh duit lebih apabila ingin menikmati macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau karya yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wahana bermain yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga merupakan sebuah pantai yang begitu popular di kalangan wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah terkenal karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa tour guna memudahkan anda semua berangkat kesana.

Laut tiga warna itu memang sudah di kelola oleh suatu yayasan, yang pastinya telah memiliki harga tiket masuk. Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab biaya karcis masuknya ini sangat tidak mahal yakni hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kamu juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Alasannya disini kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna itu juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang akan pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang bisa anda perhatikan.

Sedikit tips liburan ke laut 3 warna itu ialah keluarga kalian di sebaiknya lebih awal untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab batas pelancong perhari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota dengan kuota sekitar seratus orang saja, jadi kita juga sebaiknya mereservaasi wilayah paling tidak dua minggu sebelumnya. Cara ini di lakukan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna ini adalah sebuah tempat lindung yang benar-benar sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wisata laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat pergi ke daerah itu cukup mudah dan kamu dapat mencari penyedia Tour Guide. Berangkat kota Malang memulai jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk tersesat karena dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang akan anda lewati untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang diperlukan buat menuju ke pantai kondang merak dari Malang kota sekitar 3 jam. Tapi bisa diketahui untuk Anda yang mengendarai roda dua harus berhati-hati alasannya medan jalanya tidak terlalu bagus. Oleh dari itu sebaiknya membawa mobil milik sendiri atau sewa mobil. Pantai itu adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak bagus dan tak begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Adapun uang tiket masuk pantai itu yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah


Dahulu warga setempat seringkali melihat burung merak yang singgah ke pantai tersebut sekedar minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Karena unggas merak biasa mampir ke lokasi tersebut maka pantai tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di daerah kawasan pantai sangat indah dibarengi tiupan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang besar juga terdapat di pantai itu. Bebatuan terumbu karang besar dapat semakin mempesona untuk dilihat saat air pantainya surut. Hal tersebutdisebabkan karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air pantai akan terlihat ke keatas. Yang terdapat Di laut itu sudah banyak seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Bagi kamu yang berniat buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar bahan yang telah dirangkum anggota Shoba Collection.

Nah, Bagi kita yang suka berselancar di dunia liar tapi menyenangkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar tersebut bisa kalian kunjungi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Harga tiket wilayah Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya hanya Rp10.000 sekarang berubah menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah Rp2.500 sebagai jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Sedangkan buat pelancong mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 direvisi Rp217.000.

Bagi kita yang suka mendaki, inilah tips kea lam bebas yang patut buat dicoba. Ada beberapa kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat kamu opsikan saat sampai di Bromo. Opsi lain berkuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Jika kita anti dalam suka kegiatan berkuda, kita dapat menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa spot berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang menuju Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yakni harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling bagus buat membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah tersebut ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini dinamakan Negeri di Atas Awan karena saat shubuh daerah lembah B29 akan ditutup awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dikerjakan saat liburan di Bromo yakni mencari matahari terbit di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian ada dua titik yaitu Pucuk pendakian 1 dan 2.

Bagi kalian pecinta kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Contohnya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Sedangkan wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Harapannya, sesudah TokoAndalan ready gedung yang lebih besar, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai lokasi paling tidak 4-5 hektar didaerah strategis di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai banguan, sebagian lokasi lainnya dibuatkan sebagai para pengrajin tas yang dapat dibuatkan untuk lokasi pendidikan. Buat orang-orang yang akan melihat cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat melihat konveksian Shoba Collection. Sedangkan lokasi sebagiannya juga dibuatkan sebagai stand-stand aneka macam makanan yang bisa memanjakan lidah penikmat. Serta tentunya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang besar guna menampung mobil para pelancong yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pendirian destinasi belanja milik Shoba Industritersebut keinginannya telah bisa dikontruksi di tahun 2018. Betul, kami juga menyadari bahwa impian untuk mempunyai wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan kami terus dituntut buat lebih kuat untuk merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dipahami bahwa 2 tahun tidaklah bulan yang pendek guna bertahan dalam bisnis. Konveksian TokoAndalan sudah mempertontonkan kukuatannya untuk terus meluaskan usahanya. Maksudnya, industry itu telah betul-betul tahan banting dan melihat setiap masalah yang dilalui perusahaan serta telah bisa mengatasinya. Batas waktu itu juga sudah bisa bagian testimony bahwa start up Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar