Senin, 21 Mei 2018

Kompetisi Pengrajin Tas Seminar di Era Digital di Indonesia



edayindulgence.blogspot.com ~ SERING memiliki tas berlogo lembaga BUMN atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan diklat atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari dini kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari Perguruan Tinggi tersebut sudah biasa berdagang untuk menambah ketebalan rekeningnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa pengusaha yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Sejak berdirinya konveksian dengan nama Shoba Industri tersebut yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas diklat pelatihan, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

Pastinya tidak sedikit suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali merintis Konveksi Tas Seminar Jinjing ini. Suka dan duka yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam entrepreneur.


SesungguhnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari prombem penjahit yang memang agak-agak susah dicari guna diajak rekanan dalam Konveksi Tas Pelatihan Ransel. Instuisi yang dilalui, Konveksi Tas Pelatihan sering tak tepat waktu dalam produksi orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal pembuatan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penggarapan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh diam berinovasi. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk kemajuan usahanya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Impian saya sangat besar, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi cita-citanya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, dia mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai diri sendiri dan ditularkan ke tiem Shoba Industri serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan maupun cara produksi dan serta melakukan pelayanan yang terbaik bagi pemesan Shoba Collection diyakini targetnya bisa terealisasi. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan doa kepada Allah swt dan pastinya bersedekah bagi masyarakat yang anak yatim.

Sampai saat ini, dia akan lanjut membranding hasil tas ke Instansi-instansi. Meskipun cara mengenalkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu sukses. Alasannya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras akhirnya Sekolah-sekolah mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Sekarang usaha dia yang masih termasuk muda ini sudah mendapat pembeli dari organisasi dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam workshop kerjasama instansi di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati yayasan dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas ransel, tas dompet, tas selempang, tas travel umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek sangat menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Harga yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah disertakan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga bisa mendatangi Client yang ingin memesan tas namun tidak sempat berkunjung ke home industry. Hal tersebut dilaksanakan Agar dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan hangat yang berharap pembeli ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk online shop di Republik Indonesia yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Ecommerce satu ini adalah semua barang yang dijual datang dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah cukup banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang UKM secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para industry rumahan tersebut. Biarpun demikian, sudah tidak sedikit UKM yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Instansi yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun 2015 silam dengan mempunyai mulia guna mengenalkan industry rumahan yang kecil di Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 orang dengan bidang 1 sebagai pemasaran, 2 programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 tukang photo karya-karya rekanan yang telah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memasarkan produk mereka. Selain dari ke empat tim diatas, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan dalam bidang pemasaran dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang beralamat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 yaitu pembangunan lokasi new yang dapat semacam penyimpanan guna menampung stock lebih banyak Tas-tas Industri rumahan. Tempat untuk pendirian ruko baru tersebut harus benar-benar tempat yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi gudang yang di rancang adalah mempunyai bangunan yang lebar dan parkiran yang luas sehingga cocok dimasukkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Jika gedung lokasi baru telah selesai, diharapkan bisa menampung anggota karyawan tidak kurang dari 50 orang. Serta setelahnya bagian marketing akan bisa kerjasama kepada penyelenggara wisata seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan anggota wisata mereka mampir di bangunan TokoAndalan guna membeli barang-barang rumah industry UKM yang sudah dimunculkan di etalase TokoAndalan. Output dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang telah beredar NKRI dari produk-produk sejenis import, harapannya partner home industry bisa berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selayaknya yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai dibicarakan orang. Selain tidak sedikit diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berlibur ke sana. Bukan sesuatu yang waow jika kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua lokasi kolam pemandian yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Sebab kalian akan cukup menyediakan duit limas belas ribu rupiah setiap orang maka anda bisa pergi berendam air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya monyet itu maka bisa memberi suasana yang lucu terebih saat kerak meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah anda harus menyediakan duit lebih jika ingin mencari macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata wilayah lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang ini juga bagaikan sebuah pantai yang telah popular bagi orang-orang pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah mashur karena keindahan yang ditawarkannya, namun lokasi dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan jasa guide guna memudahkan kalian semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna itu memang sudah di kelola oleh suatu lembaga, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Tapi kamu tidak perlu curiga, sebab biaya tiket masuknya tersebut pastinya terjangkau yakni hanya dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga bukan hanya sebatas berenang atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disini anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga cukup bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai tiga warna tersebut juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Buat kalian yang akan berlibur ke pantai 3 warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

sebagian trik berwisata ke laut tiga warna itu adalah kelompok anda di haruskan terlebih dahulu untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab jumlah pewisata setiap hari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota dengan jumlah sekitar seratus pengunjung saja, jadi anda juga sebaiknya memboking wilayah setidaknya 2 minggu sebelumnya. Trik ini di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna itu adalah satu lokasi lindung yang benar-benar sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke daerah ini sangat gampang dan kamu bisa menyewa perusahaan Tour Guide. Berangkat kota Malang melewati jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat hilang arah asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan jalan manakah yang harus kamu lewati buat menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota kurang-lebih 3 jam. Namun perlu diketahui untuk kalian yang menaiki roda dua harap berhati-hati sebab kondisi jalanya kurang terlalu ini adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak indah dan tak begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Adapun biaya karcis menuju laut ini adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar seringkali melihat burung merak yang datang ke pantai ini buat minum air tawar yang ada di sekitar laut. Alasan unggas merak biasa mampir ke wilayah itu maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sungguh indah ditambah hembusan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang besar juga ada di pantai tersebut. Kerikil terumbu karang besar membuat semakin mempesona guna dilihat saat air lautnya menyusut. Hal tersebutkarena karang yang mulanya tertimbun air laut akan terlihat ke permukaan. Yang terdapat Di laut itu telah menjamur seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Bagi kalian yang akan untuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas informasi yang sudah dihimpun crew TokoAndalan.

Nah, Buat kamu yang hobby mendatangi di dunia lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berselancar ini dapat kalian kunjungi dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Harga tiket wilayah Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya berkisar Rp10.000 akhirnya berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk tiket. Adapun guna pengunjung luar negeri yang awalnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Bagi Anda yang hobi bertualang, inilah trik kea lam bebas yang bagus buat laksanakan. Ada beberapa agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai agenda tersebut bisa kalian opsikan sewaktu sampai di Bromo. Opsi lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika kamu tidak suka kegiatan berkuda, kalian dapat memilih sewa jeep untuk melihat beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan rintangan yang amazing yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling bagus guna mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas kabut alasannya saat pagi wilayah lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dilakukan saat berkunjung di Bromo adalah mencari Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yakni Puncak pendakian satu dan dua.

Buat kalian pencari kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, sesudah TokoAndalan tersedia bangunan yang lebih luas, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lokasi paling tidak empat sampai lima hektar ditempat strategis di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai penyimpanan, sebagian wilayah lainnya di dekor sebagai para pengrajin tas yang dapat dibangun sebagai wisata pendidikan. Buat orang-orang yang ingin melihat tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki tempat pengrajin Shoba Industri. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dibangun sebagai tempat-tempat aneka macam jajanan yang dapat memberikan kepuasan lidah pengunjung. Serta harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar untuk menampung mobil semua pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian destinasi membeli barang Shoba Collectionitu diharapkan sudah dapat digarap di tahun 2018. Memang, crew telah menyadari bahwa harapan untuk mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan kami terus dituntut guna lebih keras untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di dilihat bahwa Dua tahun bukanlah saat yang sedikit buat mempertahankan dalam bisnis. Pabrik TokoAndalan telah mempertontonkan kukuatannya dengan selalu membesarkan pabriknya. Maksudnya, industry itu telah betul-betul berpengalaman dan melihat semua problem yang dilalui pabrik serta telah dapat menyelesaikannya. Batas durasi itu telah dapat bagian bukti bahwa perusahaan TokoAndalansatu tersebut belum pernah bermasalah. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pemesan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan

0 komentar:

Posting Komentar