Senin, 21 Mei 2018

Melihat Dari Jauh Kwikku serta Shoba Industri




edayindulgence.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring social telah sangat mendunia. Tapi, dua anak kuliahan asal Malang tersebut belum patah arang guna melawan mayoritas layanan media social luar ini. Pada November 2013 founder mengembangkan jejaring unik Kwikku. Sampai saat ini pemakainya sudah mencapai 22 ribu anggota.

Musaad serta Alif, lulusan UIN Malang tidak pernah pisah dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang sering bicara cukup kencang ini menerangkan awal pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya telah memiliki site www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Hamdi publish adalah tentang komik yang diambil dari majalah-majalah. Biar begitu, Hamdi menjelaskan banyak yang menyukai situsnya. "Yang komentar sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, karena banyaknya pembaca itulah, Musaad berpikiran akan menjadikan situsnya sebagai jejaring medsos. Setelah membuat pematangan, situsnya selesai beralih sebagai layanan social pada November 2013. "Awalnya sudah jadi, namun finishingnya saat November itu. Kwikku mau berubah karena kalau komik yang di publish pada dasarnya kan illegal karena tidak mengantongi izin," lanjut putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu kelasnya, untuk menjadi chief operating officer di medsos yang dia banun. Ketika itu mereka berkomitmen untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dari social media sebelumnya yang telah populer saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami lanjut memakai karya orang asing, kami mempopulerkan asing," katanya.

Karena berniat buat berbeda itulah, Mussad menganggap display dan fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta sangat lengkap daripada Facebook. Tidak hanya omongan, Hamdi menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Para pemakai Kwikku dapat memasukkan situs online-nya dan langsung menyambung ke kami. Setahu kami, ini yang pertama di dunia," kata Musad.

Buka itu saja, ada fitur pacaran atau yang mereka katakana dating site. Jika pergi ke tools tersebut, anda cepat bertemu dari pemakai Kwikku yang masih jomblo. Jika kalian laki, yang tersimpan yakni penikmat Kwikku yang cewek serta sedang jomblo. "Itu kita kategorikan saat user mendaftar. Jadi, bila ingin kencan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Dalam semacam medsos mereka tentunya telah familiar dari sosial media Facebook, Twitter serta yang sedang naik daun yaitu medsos sharing foto Instagram. Medsos diatas sudah sejak lama mendominasi papan atas Medsos di RI. Dan jangan anda tutup mata jika Media Sosial dari luar NKRI dapat berhasil meraih pikiran user Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari jumlah penduduk yang terlihat besar yaitu berkisar 1/4 milyar jiwa yang kebanyakan usia muda, dapat dikatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi pasar yang bagus untuk diperhatikan bagi developer serta pendiri social media di dunia.

Walaupun telah banyak sosial media yang merajai medsos diNusantara. Anak Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan mau kalah, Hamdi berhasil memasarkan social media dalam kategori sosial media menggunakan nama Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Founder pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari kemampuannya dibidang codinger Hamdi dengan Alif (Co-founder) itu menjalankan medsos Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berbasis popularitas, viralitas bisa diketahui melalui fitur yang terdapat dibagian profil penggunanya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta bisa dikatakan start-up media social yang masih muda. Ketika berdirinya Kwikku telah berhasil mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya telah sukses mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang terdapat di berbagai wilayah di NKRI, dengan 150 sampai 400 user baru di Kwikku harinya. Merek Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan tersebut supaya cita rasa lokal NKRI lebih terasa. Waktu itu anggota yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 karyawan yaitu termasuk desain, developer, serta menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang sangat pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi diplatform ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua system tersebut Fachri pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya akan berkembang secara cepat untuk beberapa tahun mendatang.


Bagi kalian yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Konsep usaha B2B adalah usaha yang dianut oleh perusahaan maupun pihak yang saling memiliki kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan sebagai bisnis bagi sesama pengusaha. Biasanya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pembelian produk dan jasa, informasi dan konsultasi atau pemaketan dan pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur transfer data yang terstruktur, dalam format standard yang diterima melalui suatu cara computer ke satu system computer beda dalam bentuk elektronik.


Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model usaha yang dilakukan antar pelaku bisnis dan konsumen, semacam dari pabrik tas seminar yang menjual dan menawarkan barangnya kepemakai umum secara online. Disini pihak konveksi tas workshop mencoba menjalankan bisnis dari memasarkan serta menawarkan barangnya ke pemakai tanpa terdapatnya timbal balik dari konsumen guna menjalankan bisnis kembali kepada pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya vendor tas kulit hanya memasarkan dan menawarkan produknya maupun tenaganya pada pihak user sekedar sebagai pengguna atau pembeli.


Betul Pahrur Rozi Nasution selaku Founder dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat dapat sebesar saat ini aja super harus kerja keras. Namun Bila dikerjakan secara sepenuh hati seberat apapun beban yang dijalankan akan terasa ringan. Prinsip yang diyakininya dalam membangun bisnis adalah bahwa apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil dapat anda bisa membangun bisnis gede bila kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan satu dua orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga tiemnya yang sama-sama setuju untuk membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Saat ini TokoAndalan masih bisa menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba ini juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang dibuatnya yakni Tas Seminar Kit, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba untuk produksi Tas Laptop Punggung untuk perusahaan mereka. Fachri meyakini kedepannya, Konveksi Tas Shoba Collection tersebut dapat semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila saya tadi menjelaskan seputar beberapa usaha rintisan usaha yang dalam berkembang di NKRI. Maka paragraph selanjutnya ini, kita akan membahas terkait buah hati serta edukasi yang baik untuk kesayangan anda. Dalam pertubumbuhannya, seorang anak dapat merasakan perubahan dari fisik begitu juga psikis Saat masa balita sampai Balig. Di antara dua masa itu, ada masa peralihan, yang umumnya diketahui dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam status hamba di dalam syariah Cuma sebutkan dari dua fase, yaitu peralihan balita serta priode balig. Adanya ketidak samaan dari dua saat tersebut dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban peraturan syariah dan belum berkewajiban hokum agama. Sedangkan yang telah balig serta mempunyai pikiran yang bagus secara pasti memiliki segala konsekuensi dan berkewajiban total bagi semua prilaku yang dilakukannya. Dia mendapat pahala dengan melakukan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan perbuatan wajib atau melakukan perbuatan haram. Sedangkan balita atau manusia yang tidak sempurna akalnya, bukanlah terbebani. Inilah arti balig yang sebenarnya menurut syariah.

Mempersiapkan buah hati menuju usia balig tidak Cuma sekedar mempersiapkan anak secara personal buat dapat melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia dewasa mereka dilatih supaya mampu menjadi orang yang bagus bagi manusia bagi tahun yang akan datang buat meluruskan kalimat Allah di bumi serta menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya lurusnya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun tidak wajib telah harus diketahui, khususnya sembahyang serta shaum. Nabi Allah saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut bisa dikerjakan melalui cara mengajak shalat berjamaah seluruh anggota dirumah. Bagi kesayangan cowok dibiasakan untuk sembahyang di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus dapat dilakukan untuk seluruh anggota dirumah sesudah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah maupun ibu. Manfaatnya yaitu supaya pengetahuan yang telah didapatkan kesayangan juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah agama buah hati semakin baik.

Memprotek anak dari berbagai tayangan, bacaan dan kegiatan yang bisa menuju bagi hal-hal yang tidak baik dan mengasih alternative lain yang bersifat positif, contoh CD ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, acara keislaman, dll. Dalam berbagai pertemenan bersama lawan jenis, mulai dibuat tidak bersama antara anak laki-laki dan cewek, bagus diterangkan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang bisa mengarah untuk penglihatan yang landasi prilaku suka serta ketidakproduktifan berpikir, khususnya pada anak yang telah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat usia menjelang dewasa buah hati diedukasi tentang pengetahuan akan dewasa (mens dan keluar mani) dan seperti apa Syariah fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya yakni supaya menjadikan anak secara fisik serta psikis sehingga pada menuju waktu balig datang kesayangan sudah memahami hal-hal yang wajib dikerjakan dan mampu melakukan akibat dewasa (buat mengikuti dengan pedoman syariah) saat kehidupannya.

Membekali anak dari keterampilan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melaksanakan kegiatan setiap hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, memakai perkakas sederhana, dll. Hal ini adalah mengedukasi buah hati dalam olahraga yang mampu menjadikan tubuh kesayangan buat memiliki badan yang sehat dan kuat sehingga mereka siap serta mempunyai kemampuan dasar untuk kancah perjuangan.

Buah hati yang sudah berumur 10 tahun ke atas bagus diajak berinovasi buat membaca masalah di masyarakat yang dikaitkan dengan informasi keagamaan yang telah didapatkannya. Analisis diarahkan pada masalah Islam berikut perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan oleh masyarakat atau negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet diarahkan untuk semacam yang tujuannya berguna semaccam mencari informasi yang relevan dengan perkembangan proses berpikirnya. Dari seringnya mengedukasi cara menganalisa kesayangan, analisa anak sudah dapat berkembang hingga bisa menyimpulkan permasalahan utama yang dihadapi daerah saat itu, yaitu belum terdapatnya penerapan hokum agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan beban pada mereka dalam segala aspek di berbagai aktivitasnya yang selalu dikaitkan dari pola analisa serta cara prilaku ideology agama. Tujuannya adalah untuk melatih mereka secara berkelanjutan supaya mempersiapkan anak sebagai pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua anak-anak itu beda. Baik itu untuk semacam edukasi. Semua buah hati mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Terdapat buah hati yang mudah bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, sangat bisa mengingat serta menguasai memperhatikan apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda baiknya untuk mengetahui masing-masing jenis gaya belajar si buah hati guna lebih memaksimalkan pengetahuan menghayati kesayangan. Si Boneka Smart pintar dan imut. Boneka Smart tersebut cukup menggemaskan. Bisa jadi itu pikiran yang terlintas tatkala kalian memiliki sesuatu yang desainnya menggemaskan dan unik. Tidak salah juga kalau yang menjadikan anda kesengsem itu yakni Boneka Smart. Dari modelnya yang mungil serta juga bagus. Talking Doll tersebut dapat kalian beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila anda perhatikan lebih dalam lagi, ada segudang manfaat yang dapat didapat melalui Talking Doll itu. Sejatinya Boneka Smart ini hanya semacam audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Desain tampilan itu nyatanya memberikan nuansa riang gembira serta mengasyikkan terhadap anak-anak untuk menyimak isi di dalamnya. Saat buah hati sering diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll itu, terlebih mengaji ketika saat tidur, lambat laun bisa memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Doanya, tentu di-kemudian hari nanti akan membawa dampak positif bagi sikap dan sifat bagi kepintaran si anak. Jangan Cuma itu, boneka mengaji tersebut juga dapat tersambung dengan bluetooth di telephone genggam lho. Membuat bermain anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Biasanya Anak-anak terlihat senang dari game puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Walaupun Alqolam mengaji tersebut banyak sekali kegunaannya bagusnya selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun bila Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat tujuan supaya buah hati mengurangitelephone genggam atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun boneka mengaji tersebut telah memberikan manfaat yang banyak kok. Harga jutaan itu tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar